Rabu, 13 November 2013

SMP IT DHIA'UL FIKRI MENGIKUTI JAMBORE AL-QUR'AN DI LEMBANG

Sebagai Pondok yang mengembangkan kegiatan Tahfidz Qur'an. Alhamdulillah tahun ini tepatnya 13 November 2013, Dhia'ul Fikri memberangkatka
n delapan santrinya untuk mengikuti Jambore Al-Qur'an yang dipusatkan di Lembang, Jawa Barat. Berikut nama santri yang diberangkatkan adalah : M Habil Ramdhani (5 juz + Al-Kahfi)  asal Keruak, Lotim. Abu Dzar  (4 juz + Al-Kahfi) asal NTT, Abdurrosyid ((4 juz + Al-Kahfi) asal Sukarara, Lotim. Nurfatori asal Lombok Tengah, Saparwadi asal Keruak, Januar asal Keruak, dan Zaenul juga asal Keruak, Lombok Timur.



Pimpinan Yayasan Dhia'ul Fikri, TGH. Gunawan Ruslan, Lc. Mengatakan ini adalah event perdana santrinya ke luar daerah. Momen yang sangat langka ini sebagai ajang untuk memitivasi santri yang lain agar lebih bergairah di bidangnya masing-masing.Sekaligus sebagai bentuk promosi bahwa Dhia'ul Fikri menjadi salah satu lembaga pendidikan di NTB yang akan terus menggawangi mereka yang ingin menjadi penjaga Al-Qur'an, sebagai bentuk amal nyata bagi masyarakat. Hal ini juga dimaksudkan, untuk lebih menggiatkan dan mentradisikan para santri khususnya dan masyarakat umumnya untuk senantiasa dekat dengan Al-Qur'an sebagai pegangan hidup, yang akan membuka cakrawala berpikir untuk ilmu pengetahuan lainnya.

Di acara pemberangkatan santri, di Bandara International Lombok,  terlihat jelas gurat kebahagiaan orang tua santri demi melihat anak-anak mereka diberangkatkan ke luar daerah. "Ini kali pertama santri kami naik pesawat!" Seloroh guru yang mendampingi para santri.

Semoga sekembalinya dari Lembang, dengan pengalaman baru yang didapatkan dari Jambore akan memberikan spirit baru bagi pondok Dhia'ul Fikri ke depannya. Apapapun Yang Terjadi Kami Tetap Menginspirasi, Menebar Dakwah Membina Generasi Tarbiyah (aal, MTR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar